Selasa, 13 Desember 2011

The Frankenstone – A Kid’s Refuge from the Adults LP kedua, double album pertama



Album kedua kami, judulnya A Kid’s Refuge from The Adults, dibuat dengan terburu-buru, direkam dengan terburu-buru, dirilis dengan terburu-buru. 22 lagu dalam 2 keping CD, dengan sampul ijo yang merangkap papan ular tangga, dibuat dengan buru-buru dan sebisanya, seperti anak SD yang lagi bikin prakarya. Album ini dibuat sebagus-bagusnya yang kami bisa.
Nah, biasanya kan pertanyaan standarnya, “kenapa judulnya a kid’s bla bla bla…?” jawabannya, karena album ini adalah pelarian diri kami, pengungsian diri kami dari sosok-sosok dewasa yang juga menuntut kami untuk jadi dewasa. Gisa, Putro, dan Jeje yang berupa “bocah” mengambil kertas dan menulis lirik, masuk studio dan membuat lagu, menyalakan komputer dan merekam trek demi trek dari album ini, hingga akhirnya dengan bantuan “bocah-bocah” yang lain (yang fotonya ada di petak-petak ular tangga kami) berhasil mewujudkannya dalam sepaket album ijo item ini. Terimakasih untuk semuanya, “bocah-bocah tua nakal” teman-teman kami. Di dalam album ini, juga terselip kisah adults vs kid alias orang tua mengeroyok si anak yang sendirian. Orang tua yang menuntut anak untuk jadi orang dewasa baik-baik sesuai umurnya, dan si anak yang bengal dan binal, yang malas bekerja dan maunya main-main saja. Tapi ada kalanya juga si anak sadar jika orangtua nya hanya ingin yang terbaik untuknya, dan keluarga selalu ada, mendukung, dan menunggunya bangkit dari tempat tidur sebagai seorang dewasa yang bertanggungjawab dan berhasil meraih cita-cita.
Ada terlalu banyak lagu di dalam double album ini untuk dibahas satu persatu. Ada yang direkam di studio beneran, ada yang direkam di studio apus-apus alias di kamarnya Putro yang ada mikroponnya, ada juga yang direkam di rumahnya Gisa, sebelum Gisa punya anjing yang hobi menggonggong. Kalo ada yang keterlaluan isengnya sampai memperhatikan, pasti akan tahu kalo di album ini kami mengumbar lebih banyak lirik daripada di album sebelumnya. Di dalam album ini, selain lagu yang kita bikin sendiri ada juga lagu yang dibikin orang lain lalu kita nyanyikan lagi dengan semena-mena, yaitu “Beat on the Brat” nya The Ramones, dan lagu teman kami, Miftake dari Fullmoon, “Glorious Ship Quay”, yang diakustikkan oleh Putro. Untuk detail tentang lagunya satu persatu, bisa dilihat di lembar yang lain lagi di dalam kit yang Anda terima.
Album ini dirilis oleh For the Dummies Records (yang sebenernya juga cuma punyanya Putro kok), dan oleh netlabel Yes No Wave Music. Anda bisa membeli versi fisiknya di Putro, Gisa, atau Jeje (kami juga merangkap salesman dan salesgirl), dan rencananya juga mau disebar di beberapa shop di Jogja. Versi netlabel nya bisa diunduh cuma-cuma lewat yesnowave.com. Silakan diunduh, dikopi, dibajak, disebarkan ke mana saja. Kami malah seneng kok! hehehe… CD double album ini juga bisa dibeli sepaket dengan T-shirt bersablon artwork album.
Demikian, terimakasih, selamat mendengarkan double album kami yang luar biasa ini. Silakan ditulis reviewnya, silakan dicatat fakta-faktanya, kami senang sekali kalian mau ambil bagian dalam cerita musik kami yang menyenangkan ini.
Terimakasih sebanyak-banyaknya,


Kusuma P. Putro, Gisela Swaragita, Robertus Jeje

THE FRANKENSTONE
Pingit JT I/208 RT 12/RW 13 Yogyakarta 55231
CP: Gisa (0856 4366 1297)
Putro (0815 7819 9900)
Jeje (0818 0409 0199)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar